Minggu, 27 Maret 2016

Dia Adalah Ayahku



Aku tidak tahu, bagaimana memulai tulisan ini. Aku hanya merasa bahwa aku ingin menangis tanpa ku tahu alasannya. Rasanya, perasaanku ingin meluap ke udara, tapi ada seuatu yang membuatnya tertahan. Aku tak mengerti, kesedihan ini dari mana asalnya. Hingga detik ini, tepat beberapa jam ketika aku mulai jauh dari rumah lagi, perasaan ini, kesepian ini, kesedihan ini bagai duri yang tertancap begitu saja dihatiku.Padahal sebelum ini aku biasa saja, tak terlalu ingin pulang dan tidak sedih juga jika tak bisa pulang.Tapi mengapa air itu tiba-tiba jatuh dan tatapanku tiba-tiba sayu.

Aku menyukai ayah, sejak kecil aku selalu menyukainya. Dia laki-laki luar biasa baiknya yang pernah kutemui didunia. ‘I am a princess, cause my father is king’. Aku bisa merasakan kasih sayangnya yang begitu luar biasa, meski perhatiannya tak tercurah langsung. Aku tahu ia begitu mengkhawatirkanku sejak dulu hingga saat ini. Dan hari ini ia mengantarku pulang dari rumah sampai kesini. Laki-laki yang selalu mengantar jemputku, itulah Ayahku. Aku kasihan padanya, perjalanan 1 jam cukup untuk dibilang jauh, tapi ia ingin mengantarku dan aku mengiyakan. Sebenarnya aku lebih suka pulang sendiri, walaupun nyatanya kesepian juga diperjalanan. Aku hanya tak ingin merepotkan, lagipula aku sudah biasa. Mengingat cuaca tadi juga tak terlalu bagus, membuatku merasa bersalah.

Banyak kenangan saat dirumah. Ayah, meski lebih banyak diamnya tapi sering mengajakku bercanda juga. Aku jadi ingat tadi siang sempat masak, mood ku lagi baik jadi aku masak, walaupun cuma tumisan kacang wkwk. Tadi juga ibuku bilang bahwa ayah yang habiskan dan ibu belum sempat makan. Waahh mungkin dia menyukai masakanku, padahal yang ku tahu tadi rasanya sedikit aneh . 

Alasan mengapa aku sedih mungkin ayah salahsatunya, mengingat begitu banyak kebaikannya padaku dan aku tak bisa membalas satupun. 


 Ini ayahku, foto ini diambil setahun yang lalu, hhi. Ayah orang yang sederhana, ia sangat suka ke kebon . Sampai sekarang pun ia sering kali ke kebon, mungkin tempat refreshing bisa dibilang begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar