Minggu, 25 September 2016

Kepada Para Pencari


Image result for sendiri tumblr
Mencari, pencari. Apakah kita seorang pencari? Apa yang sedang kita cari? Mengapa kita mencari?

Kita adalah seorang pencari, pencari banyak hal demi memenuhi kepuasan diri. Kita mencari sesuatu yang membuat kita berhenti mencari. Kita mencari karena tak semua hal bisa datang sendiri, perlu usaha untuk menemukan berbagai hal yang kita inginkan.

Mencari bukan sebuah keharusan, meski terkadang diam begitu menyesakkan. Bagi mereka yang sedang mencari, menemukan bukanlah suatu yang mudah tuk didapati meski telah mencoba berulang kali. Menemukan tempat itu tidaklah mudah. Kadangkala, sudah cocok dengan kondisi dan lokasi tapi tak cocok harga. Atau sebaliknya, cocok harga tapi kondisi dan lokasi tak seperti yang dikira. Bagi mereka yang sedang mencari, hati bukanlah sesuatu yang mudah saja dimainkan karena nyatanya mereka terlalu sulit memaksakan. Bertemu banyak hal bukan lantas membuat mereka jatuh hati, tapi malah membuat berpikir berulang kali. Bagi mereka yang sedang mencari, adakala suatu saat harus berhenti, bukan karena telah menemukan tapi lelah mempertahankan harapan. Kenyataan tak mengharuskan bertahan, meski berulang kali dipatahkan.

Mencari bukan sebuah kemudahan, melihat sekitar memandang dengan kegelisahan, terpaut dalam asa yang tak menyenangkan. Terkadang secercah harapan hilang begitu saja, terbawa angin melayang keangkasa. Lepas landas melawan gravitasi menuju ruang hampa. Meski sulit, tidak seharusnya menyerah. Ada satu keadaan dimana terkadang keadaan berjalan dengan biasa, percayalah ada sosok yang sedang menunggumu disana. Teruslah mencari, bergerak maju membawa hati. Suatu hari, disuatu tempat diujung sana, kau pasti akan menemukan kebahagiaanmu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar