Jumat, 30 September 2016

Berjuanglah ^^



Kita adalah pelari, pelari yang berlari dengan jalurnya sendiri, pelari yang tidak menyalip jalur pesaingnya, pelari yang tidak berpindah mengambil tempat sebelahnya, teruslah berlari dengan segenap hati yang ingin dibawa berlari, teruslah berlari dengan segenap jiwa yang menghindari luka, teruslah berlari meski dengan perasaan yang tak tahu harus dibawa kemana, teruslah berlari karena akan ada hal yang menantimu diluar sana. Berlari untuk mengejar sesuatu, berlari saat melakukan susuatu.

Hal yang paling sulit dari melakukan sesuatu adalah memulainya. Memulai sesuatu berarti melakukan hal baru yang belum pernah dilakukan sebeumnya,mencoba sesuatu yang belum terlalu dipahami maknanya. Hal baru kadanglah tidak sederhana, terlalu rumit, terlalu sulit, hingga menjadi sekelumit. Memulai sesuatu tidaklah mudah, kadang payah, kadang patah, kadang belum apa-apa sudah ingin menyerah, tapi disitulah letak tantangannya, bagaimana memikirkan cara agar bisa bertahan diposisi awal dengan apa yang sebenarnya ingin diperjuangkan. Meski sedikit, meski sedirit, perjuangan teatplah perjungan, jangan berpikir itu akan sia-sia.

Ketika bertemu hal baru kita mulai dari awal. Tidak mudah memulai sesuatu dari nol, tapi selamanya nol tidak akan bergerak kesatu jika kita tidak mencoba. Meski hanya bergerak satu angka, setidaknya itu lebih baik dari nol yang tidak ada nilainya. Percayalah angka itu akan terus bertambah seiring dengan usaha yang terus dilakukan saat mencbanya. From zero to hero, theres nothing impossible, anything can happen as can as you believe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar