Rabu, 04 November 2015

Jangan Berhenti Bermimpi, Karena Tak Ada Mimpi Yang Terlalu Tinggi


Banyak hal yang bisa dideskripsikan dari sebuah mimpi, mimpi yang bukan hanya sekedar bunga tidur yang datang ketika mata terlelap sendiri. Semua orang pasti mempunyai mimpi, entah itu satandar saja atau malah sangat tinggi. Jangan takut bermimpi, karena tidak ada yang salah dari sebuah mimpi. Tapi adakalanya mimpi itu hanya seonggok pikiran yang tak pernah tertuang jadi sebuah lukisan, adakalanya mimpi itu hanya berdiri ditempat menjadi bayangan, adakalanya pula mimpi itu menjadi sebuah bahan olok-olokan.

Mengapa harus bermimpi, bukankah hidup pasti akan berhenti ?
Pertanyaan sederhana, tapi begitu menjatuhkan pada kalimat akhirnya. Mengapa kita harus mempunyai mimpi. Jawabannya juga sederhana, karena kehidupan memang  haruslah sederhana. Mimpi membuatmu memiliki tujuan untuk terus menatap dunia, menapaki jejak-jejak kehidupan yang tak sesederhana kelihatannya,  mengantarkan pada sebuah siklus yang bernama bahagia. Yah benar, kehidupan memang  akan berhenti, tapi membiarkan begitu saja dan berdiri ditempat bukanlah cara untuk menghargai pemberhentian itu nanti. Menatap dengan meratap bahwa menyesali hidup yang tidak sempurna hanya akan membuat luka. Kita tidak pernah tau tentang sesuatu yang akan terjadi nanti, sederhana saja karena hidup untuk dinikmati. Dalam tanda kutip dengan sesuatu yang wajar dan tak melampaui batas.

Mimpi adalah awal sesuatu untuk menjadi nyata, bermimpilah karena mimpi tidak dipungut biaya.
Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk menikmati kehidupannya. Entah itu cara yang sederhana atau juga bisa sangat rumit jadinya. Memulai sesuatu adalah yang paling sulit, karena banyak pemikiran-pemikiran yang tidak menentu akan datang menyerbu. Tapi ketika sudah dimulai, ternyata tak sesulit apa yang terpikir diawal. Mulailah untuk bermimpi, karena mimpi adalah awal sesuatu untuk menjadi nyata. Mulailah untuk memikirkan mimpi itu, karena akan sia-sia jika mimpi hanya menjadi khayalan-khayalan tak tentu. Mulailah untuk membangun mimpi itu agar ia tumbuh menambah tunas baru.

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, maka itu jangan pernah berhenti
Aka nada banyak orang yang meragukan mimpi-mimpi itu. Ketika kamu katakana pada mereka, lalu mereka memasang muka menahan tawa. Tak dipungkirimemang mimpi-mimpi yang tinggi sering dianggap orang tidak mungkin diraih untuk kita. Tapi apakah salah untuk menyimpan mimpi yang tinggi ?  Bukankah mimpi seharusnya memang tinggi?. Tidak, tidak salah. Orang-orang yang tertawa mengejek itu yang salah. Mereka tidak mengerti karena mungkin mereka tidak memiliki mimpi. Mereka tertawa karena sesungguhnya dalam hati kecil mereka itu terlalu takut untuk mengeluarkan mimpinya. Ingatlah ketika orang berkata, bermimpilah setinggi bintang dilangit. Ketika kamu jatuh, jatuhlah diantara bintang-bintang itu agar jatuhnya tak terlalu sakit, agar kamu mampu untuk segera bangkit membangun mimpi itu kembali. Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, karena itu jangan pernah berhenti bermimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar